Kamis, 20 Agustus 2015



PERNAH SUKSES BERARTI BISA SUKSES LAGI ... LAGI DAN LAGI ....
(Belajar dari pengalaman)

- Saya gak berani ambil risiko ... takut gagal ...


+ Coba ingat-ingat keberhasilan atau kesukesan anda selama ini. Pilih satu saja yang menurut anda paling hebat ...

- Mmmhhh ... apa ya ... rasanya tidak ada ...

+ Coba diingat lagi. Mungkin terkait prestasi di sekolah atau bagaimana anda mengasuh dan mendidik anak-anak anda.

- Oh iya ... terkait si Buyung. Anak saya ini kan lahir cacat. Saya bawa ke berbagai dokter. Sampai seorang dokter mengatakan bahwa anak saya harus diobati tapi biaya pengobatannya mahal sekali dan proses penyembuhannya lama. Tapi saya lakukan segalanya untuk Buyung. Hingga Buyung sekarang menjadi mandiri.

+ Dan ... apa yang membuat anda memutuskan untuk melakukan segalanya untuk Buyung?

- Saya ingin Buyung mendapat kesempatan untuk menjalani hidupnya dengan lebih baik.

+ Dan apa yang terjadi pada diri anda setelah Buyung mendapat kesempatan untuk menjalani hidupnya dengan lebih baik?

- Saya merasa lebih tenang.

+ Perasaan apa yang terjadi saat anda memutuskan untuk melakukan segalanya untuk Buyung?

- Nekat, saya tidak peduli dengan risiko gagal karena saya tahu ternyata ada jalan juga mencapai keberhasilan.

+ So .... ?

- Eh, iya ya ... saya berani mengambil risiko ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"KESEMPATAN", KEBUTUHAN ANAK UNTUK BERKEMBANG DAN MANDIRI - yws

  Memberikan "Kesempatan" pada anak, bagi sebagian orang tua adalah mudah, tapi sebagian lainnya merasa berat memberikannya. Saya ...