Rabu, 19 Agustus 2015



#5 PARADOKS TEKNOLOGI YANG MENGUBAH PERILAKU ...
(Dari Makanan hingga WIFI)

Seorang guru SMK mengeluh, "Anak sekarang itu manja kali. Si Beni (bukan nama sebenarnya) sudah diterima kerja di perusahaan bagus. Karena dia masih karyawan percobaan, ditempatkan lah di wilayah terpencil. Masuk jauh dalam hutan. Baru sebulan dia di sana, kemarin saya ketemu anak tu di sini. Sudah tak kerja dia rupanya. Dia kata, 'Hidup macam mana pula tu dalam hutan. Susah sinyal tak ada WIFI. Tak ada hiburan. Bisa mati aku ... '


......................

Di zaman batu, orang makan makanan mentah. yang penting bisa makan untuk hidup.

Setelah menemukan api, orang bisa memasak dan membuat benda-benda yang lebih canggih dengan api.

Kemudian ditemukan listrik, yang membuat waktu bertambah panjang. Karena malam, yang asalnya hanya untuk tidur/beristirahat, sekarang bisa dimanfaatkan untuk bekerja juga.

Handphone kemudian jadi kebutuhan karena bisa berkomunikasi dengan lebih fleksibel dibanding telepon biasa. HP menjadi barang yang sekarang tak lepas dari tangan (selain dompet).

Dan WIFI mulai memasuki masa keemasannya. Kafe, restoran, hotel, rumah sakit bahkan kereta api jarak jauh pun sudah pakai WIFI. Kost-kostan tidak pakai WIFI tidak menarik untuk para mahasiswa.

Di mana pun tempatnya, yang penting ada WIFI, hidup jadi aneh tanpa WIFI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"KESEMPATAN", KEBUTUHAN ANAK UNTUK BERKEMBANG DAN MANDIRI - yws

  Memberikan "Kesempatan" pada anak, bagi sebagian orang tua adalah mudah, tapi sebagian lainnya merasa berat memberikannya. Saya ...