Minggu, 12 Juni 2016

TERUS-MENERUS MENJADI 'ANAK' - yws
Kasus 1
- Bu, bagaimana ya, kemarin ini anak saya minta Android terbaru yang harganya jutaan. Katanya dia perlu gadget dengan fitur yang terbaru dan terlengkap. Saya sih sebetulnya ada saja uang, tapi, permintaannya ini semakin naik terus harganya. Repot saya jadinya. Masalahnya kalau tidak dipenuhi itu dia akan ngambek. Cemberut, tidak mau bicara, mengurung di kamar dan tidak mau makan. Saya kuatir kalau dia sakit.
+ Berapa usia putranya pak?
- 26 tahun, bu ......
Kasus 2
Saya tahu, sebetulnya anak saya tidak suka jurusan yang sekarang dimasuki. Tapi anak saya harus masuk Teknik Sipil. Karirnya sudah jelas. Saya bisa bantu dia untuk masuk di perusahaan saya sekarang. Karena perusahaan ini adalah perusahaan besar dan dapat menjamin hidup keluarga dengan baik. Dia malah tidak mau. Katanya dia mau mengambil jalan yang berbeda. Dia bilang 'Aku mau sukses, tapi aku mau beda dari jalan ayah." Heran, apa dia gak tahu kalau usaha itu sendiri susah, ini dibantuin orangtua malah gak mau ....
Kasus 3
Saya mau menjadi wanita karir bu. Tapi anak saya masih bayi. Saya titip di ibu saya saja. Biar ibu saya yang menjaganya. Kalau saya sih .... repot ....
*Ketika buah matang, maka pohon yang baik akan melepaskannya agar ia tumbuh menjadi pohon besar lainnya. Ada buah yang tak rela lepas, ada juga pohon yang tak rela melepaskannya. Dan buah itu pun jadi membusuk ....

Yeti Widiati S. 301015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"KESEMPATAN", KEBUTUHAN ANAK UNTUK BERKEMBANG DAN MANDIRI - yws

  Memberikan "Kesempatan" pada anak, bagi sebagian orang tua adalah mudah, tapi sebagian lainnya merasa berat memberikannya. Saya ...