Minggu, 12 Juni 2016

JADIKAN KAMI SATU DENGAN MEREKA YANG MENCINTAI DAN MENELADANIMU ... - yws
Seorang laki-laki terbangun mendengar suara adzan shubuh. Kagum pada dedikasi muadzin tsb, ia pun bertanya "Kau sungguh hebat, di saat semua orang masih terlelap, kau bangun, memutus kenyamanan tidur, menembus pagi yang dingin dan mengajak semua orang shalat. Hal apa yang mendorong kamu mau melakukan hal itu?"
"Penyebabnya adalah kecintaan saya pada seorang laki-laki sederhana yang lahir lebih dari 1400 tahun lalu.. Saya hanya bangun lebih dulu untuk mengajak orang shalat, tapi dia membangunkan ummat dari terlelap dalam kebodohan dan kesesatan. Saya hanya memutus kenyamanan dan kehangatan tidur tapi dia memutus kenyamanan hidupnya. Hidup sederhana, menghadapi ancaman dan hinaan dari orang-orang yang bodoh dan sesat. Sabar dan istiqomah menyampaikan kebenaran.
Sang penanya ini heran dan bingung. Orang seperti apa yang bisa membuat begitu banyak orang mengikutinya, melintasi wilayah dan juga melintasi waktu. Hingga belasan abad berlalu, dan orang masih menyebut namanya dengan penuh hormat dan cinta, yang lakunya dicontoh, yang ucapannya diulang-ulang dan ajarannya diikuti?
Sang penanya ini akhirnya melakukan banyak riset dan semakin ia menggali semakin besar kekagumannya pada laki-laki sederhana ini. Sekarang ia paham apa yang membuat sang muadzin ikhlas bangun sebelum shubuh 'hanya' untuk memanggil orang shalat.
Sholawat dan salam untuk Rasulullah Salallahu'alaihi wassalam Muhammad bin Abdullah.
Jadikan kami bagian dari ummat terbaik yang saling menasihati dalam kebenaran dan kesabaran, aamiin
Yeti Widiati S. 241215

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"KESEMPATAN", KEBUTUHAN ANAK UNTUK BERKEMBANG DAN MANDIRI - yws

  Memberikan "Kesempatan" pada anak, bagi sebagian orang tua adalah mudah, tapi sebagian lainnya merasa berat memberikannya. Saya ...