Sabtu, 31 Oktober 2015



HANYA PERLU TELINGA .... - yws

- Bu, saya ingin curhat nih. Gimana ya, ada masalah tapi gak juga sih ...

+ Apa yang ingin disampaikan?


- Ini lho bu, suami saya itu pelit sekali.

+ Oh, suami ibu pelit, bagaimana pelitnya?

- Ah enggak juga sih, sekarang sudah berkurang.

+ Oh sudah berkurang ...

- Tapi dia gak percaya sama saya

+ Bagaimana gak percayanya?

- Mmmmh tapi gak juga ya. Itu dulu, kemudian saya banyak doa, sekarang sudah tidak begitu lagi.

+ Oke ...

- Tapi itu suami saya keras kepala sekali

+ Keras kepala?

- Eh, tapi kalau saya kasih tahu baik-baik kadang-kadang mau dengar juga.

+ Mmmh ....

- Cuma saya suka merasa tidak dihormati di depan anak-anak. Masa kalau saya ngasih tahu anak-anak langsung disalahkan oleh suami di depan anak. Anak-anak kan jadinya tidak menghormati saya.

+ Lalu apa yang ibu lakukan?

- Ya saya sabar saja bu, sekarang anak-anak sudah mulai menghormati saya.

+ Berarti ibu sudah mengatasi masalah-masalah ibu

- Iya sih ya .... tapi ....

*Sesi menemani dan mendengar selama 1 jam dengan pola pembicaraan yang sama, menceritakan masalah lalu disangkal kembali, demikian bolak balik ...

Yeti Widiati S 081015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"KESEMPATAN", KEBUTUHAN ANAK UNTUK BERKEMBANG DAN MANDIRI - yws

  Memberikan "Kesempatan" pada anak, bagi sebagian orang tua adalah mudah, tapi sebagian lainnya merasa berat memberikannya. Saya ...