Senin, 05 Desember 2016

CINTA MEMBUAT HEBAT - yws

...............
Kau membuat ku mrasa HEBAT
Karna ketulusan CINTAMU
Ku merasa TERISTIMEWA hanyaaaaa ...
Hanya karna ... karna CINTA
Kau beri padaku SEPENUHNYA
Buatku slalu merasa
BERARTI ......"


Hebat - Tangga
-------------

Saat menyetir dalam kemacetan kota Jakarta, saya memiliki kesempatan untuk berpikir tentang ragam hal. Beberapa hari lalu saya memikirkan tentang bagaimana menginspirasikan, bahwa CINTA yang tulus dan diekspresikan akan membuat seseorang merasa diterima dan berarti. Selanjutnya penerimaan akan membuat seseorang berani menampilkan KEHEBATAN dirinya.

Bila dalam konteks cinta orangtua dan anak, anak yang merasa dicintai orangtuanya, maka ia akan merasa aman/secure untuk menampilkan dirinya apa adanya, karena ia tahu bahwa apapun yang ia tampilkan akan dihargai. Dengan mekanisme yang ajaib, rasa berharga ini yang justru membuat anak menjadi menampilkan kemampuannya lebih dari apa yang dibayangkan dan diharapkan orangtuanya. Bahkan termasuk pada anak-anak yang mungkin dinilai "kurang sempurna" oleh lingkungannya, maka ia pun akan memiliki peluang sangat besar untuk berprestasi "beyond expectation".

Dan sebetulnya hal itu tidak hanya terjadi pada konteks cinta orangtua-anak saja, namun juga bisa terjadi dalam konteks cinta antara suami dan istri, guru dan siswa, atasan dan bawahan, dll.

Mungkin saat berpikir ini, kening saya berkerut, dan tiba-tiba menjadi cair ketika sebuah bait lagu Tangga terdengar ....
"Betapa sempurna, dirimu di mata hatiku ...."

Telinga saya pun langsung menjadi lebih peka, dan pikiran saya fokus pada bait-bait selanjutnya dan terutama bagian reffrain-nya.

Betul, CINTA yang tulus dan diekspresikan akan membuat mereka yang dicintai menjadi merasa BERARTI, merasa HEBAT, dan mendorong untuk memberikan serta menampilkan yang TERBAIK.

Terima kasih Tangga ....

Yeti Widiati 051216

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"KESEMPATAN", KEBUTUHAN ANAK UNTUK BERKEMBANG DAN MANDIRI - yws

  Memberikan "Kesempatan" pada anak, bagi sebagian orang tua adalah mudah, tapi sebagian lainnya merasa berat memberikannya. Saya ...