Senin, 28 November 2011

Precious Gifts from Allah

pernah ditulis dalam facebook Notes by Yeti Widiati on Wednesday, September 7, 2011 at 11:22am

PRECIOUS GIFTS FROM ALLAH

Catatan-1 : Menerima tubuh apa adanya dan mengajak bekerja sama sebelum proses operasi.

Ghina …

Kita bersyukur karena Allah telah memberikan tubuh dan seluruh anggota tubuh ini sehingga kita dapat melakukan berbagai kegiatan yang kita inginkan. Ingatlah, betapa banyak hal yang kita sukai dan yang menyenangkan yang dapat kita lakukan selama ini. Tubuh kita ini sesungguhnya dapat menyampaikan pesan kepada kita mengenai apa yang dirasakannya. Dia menunjukkannya misalnya dalam bentuk rasa segar dan kuat saat tubuh sehat atau rasa lelah, pusing dan sakit pada saat ia mengalami beban yang berat. Kita juga dapat berbicara dengan tubuh kita dan mengajaknya untuk bekerja sama.

Sekarang Mama akan mengajak Ghina untuk menyapa bagian-bagian tubuh Ghina.
Sapalah mata kamu dan berterima kasihlah karena selama ini mata telah membantu kamu ketika kamu menggambar, mengamati benda-benda indah atau ketika kamu sedang belajar.

Sapalah otak kamu dan berterima kasihlah karena telah membantu kamu berpikir sehingga dapat memahami berbagai hal yang kamu pelajari baik itu dari sekolah atau pun ketika kamu searching berbagai informasi dari internet. Dengan otak kamu dapat mengingat hal-hal baru dan bahkan dapat menyelesaikan masalah atau tugas-tugas yang sulit.

Sapalah mulut, gigi, lidah dan seluruh bagian dalam mulut kamu dan berterima kasih lah karena mereka membantu kamu mengecap dan merasakan nikmatnya rasa makanan yang menyehatkan dan memberikan kenikmatan pada tubuhmu.

Sapalah hidung dan berterima kasihlah karena hidung membuatmu dapat menghirup udara yang segar, wangi bunga yang membuatmu nyaman atau bahkan aroma masakan dan kue yang sangat nikmat.

Sapalah tangan dan berterima kasihlah karena ia membuatmu dapat mengerjakan apa pun yang kamu ingin lakukan, menggambar, membuat komik, melukis, mengetik, bermain games atau bahkan ketika kamu membuat art craft yang sangat unik dari plastisin.

Sapalah dan berterima kasihlah kepada seluruh bagian badan kamu, yang karenanya kamu dapat melakukan apa yang kamu sukai dan merasa senang karenanya.

Ghina …

Mintalah maaf pada tubuh kamu, karena mungkin kamu pernah memaksanya melakukan hal-hal yang melebihi kemampuannya. Belajar atau bermain hingga mata merasa lelah, kepala merasa pusing dan tangan terasa pegal.
Mintalah maaf pada tubuh kamu karena kamu mengabaikan pesan-pesan yang mereka sampaikan melalui rasa lelah, pegal atau bahkan sakit.

Mintalah maaf pada tubuh kamu karena kamu berprasangka buruk atau bahkan mengeluh dan memarahi tubuh kamu padahal mereka sudah membantu dan memberikan tanda-tanda batas kekuatannya.

Ghina …

Sampaikan pada tubuh kamu bahwa kamu menerima dan mencintai mereka apa adanya.

Ghina …

Kamu akan menghadapi operasi. Operasi ini dilakukan untuk kebaikan dan kesehatan kamu dan tubuh kamu.

Sampaikan pada tubuh kamu, pada bagian-bagian yang akan dioperasi, muka, tulang pipi, rahang dan pada pembuluh darah di seluruh tubuh yang akan menerima infus atau suntikan agar mereka menerima seluruh proses operasi ini dengan baik. Proses operasi ini akan berjalan jauh lebih mudah dan jauh lebih baik bila seluruh tubuh bekerja sama mencapai kesembuhan.

Sampaikan pada tubuh kamu, bahwa kamu selalu menyayangi dan menerima mereka apa adanya.
Sekali lagi, sampaikan pada tubuh kamu bahwa kamu menyayangi mereka dan menerima mereka apa adanya dan mengajak seluruh anggota tubuh untuk bekerja sama agar proses operasi ini berjalan dengan lancar dan berhasil dengan baik.

Ghina …

Mama, Papa, Mas Faris, Dek Zahra, Eyang, Bude, Pak De, Oom, Tante dan semua saudara sayang kamu, dan menerima kamu apa adanya.

Bersyukurlah pada Allah yang telah memberi kamu hidup dan melengkapi kamu dengan berbagai kelebihan serta kehebatan yang membanggakan.

Mama dan Papa bersyukur pada Allah karena Mama dan Papa dipercaya untuk menjadi orang tuamu.
Mama dan Papa juga berterima kasih pada Ghina karena Ghina menerima Mama dan Papa sebagai orang tua apa adanya.

Mama percaya Ghina kuat menghadapi operasi ini. Mama dan Papa selalu mendampingi, membantu dan mendukung Ghina dan kita semua bersandar dan meminta kekuatan pada Allah, karena Allah-lah yang Maha Kuat.

Ghina …

Ghina dapat menyapa seluruh bagian tubuh Ghina seperti yang Ghina lakukan sekarang setelah selesai sholat, setiap Ghina akan tidur atau kapan pun Ghina inginkan untuk berbicara dengan bagian-bagian tubuh Ghina.

Ghina merasa jauh lebih baik dan lebih baik …………………….

 
My Precious

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"KESEMPATAN", KEBUTUHAN ANAK UNTUK BERKEMBANG DAN MANDIRI - yws

  Memberikan "Kesempatan" pada anak, bagi sebagian orang tua adalah mudah, tapi sebagian lainnya merasa berat memberikannya. Saya ...